Tugas Pengantar Teknologi Informasi 6

Review: Blender 3D modelling and animation software

Memahami

Blender adalah semua-dalam-satu pemodelan 3D animasi dan suite. Hal ini dapat digunakan untuk menghasilkan gambar yang dihasilkan komputer dan film. Ini adalah freeware open source, sehingga tidak ada biaya untuk menggunakan.

Blender awalnya dikembangkan oleh perusahaan Belanda NeoGeo, kemudian dibuat tersedia sebagai produk komersial oleh anak perusahaan bukan angka. Ketika NaN ditutup, salah satu pendirinya menyiapkan tidak-untuk-keuntungan Blender Foundation dan bekerja untuk mengumpulkan dana untuk membeli hak untuk Blender. Akibatnya, Blender adalah sekarang di bawah GNU General Public License yang membuatnya open source dan bebas bagi siapa saja untuk digunakan.

Ada banyak lainnya suite pemodelan 3D, tetapi beberapa dari mereka biaya ribuan dolar. Blender biaya tidak satu sen dolar.

Blender tersedia untuk platform yang paling yang digunakan saat ini. Anda dapat menjalankannya pada Windows 98, ME, 2000 atau XP; Mac OS X, Linux, Solaris, Irix, FreeBSD.

Mengevaluasi

Blender adalah perangkat lunak bebas. Hal ini sangat penuh dengan fitur yang benar-benar menempatkan banyak perangkat lunak komersial yang meminta uang untuk hampir apa pun. Siapa pun yang pernah bertanya-tanya tentang komputer-generated imagery harus benar-benar mengabdikan beberapa waktu luang untuk bermain dengan Blender, dan itu pasti ideal bagi siswa atau pun mahasiswa yang kreatif dalam menjalankan imajinasinya dalam animasi yang tidak mampu untuk menghabiskan ratusan pound pada pemodelan dan software animasi yang mungkin tidak dengan selera mereka.

 http://www.bobulous.org.uk/imho/BlenderFortnight.html

 

0 komentar:

Posting Komentar